Asuransi kesehatan reliance

Produk dan layanan Asuransi Kesehatan Reliance, Simak Manfaatnya

Posted by

Selama masa transisi ini, tubuh lebih rentan terhadap virus dan penyakit. Oleh karena itu, penting untuk melindungi diri Anda dari berbagai risiko kesehatan ini dengan asuransi kesehatan Reliance. Layanan perlindungan dan asuransi membuat Anda merasa lebih aman dan santai.

Pertanggungan asuransi penting bagi semua orang, terutama pertanggungan dasar seperti asuransi kesehatan.

Dengan asuransi kesehatan, Anda tidak perlu khawatir dengan risiko kesehatan di masa depan karena ditanggung oleh perusahaan asuransi.

Saat ini banyak sekali jenis dan produk asuransi kesehatan yang dapat dipilih termasuk Reliance Healthcare Insurance.

Ini adalah salah satu produk perlindungan kesehatan terbaik di Indonesia yang menawarkan berbagai manfaat.

Mulai dari rawat inap, rawat jalan hingga penyakit kronis dengan premi asuransi kesehatan Reliance yang terjangkau dan disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Lalu apa itu Asuransi Kesehatan Reliance dan apa saja manfaatnya? Yuk simak ulasan berikut.

Sekilas Asuransi Kesehatan Reliance

Asuransi Kesehatan Reliance adalah produk dari PT Asuransi Reliance Indonesia.

Perusahaan asuransi ini sudah ada sejak tahun 2002 dan menawarkan banyak produk asuransi, termasuk asuransi kesehatan.

Ada berbagai jenis asuransi kesehatan yang ditawarkan oleh Reliance.

Salah satu yang menarik adalah Reliance Healthcare Insurance.

Jenis produk asuransi ini memberikan pertanggungan biaya pengobatan kepada nasabah yang klaimnya menggunakan sistem reimbursement.

Asuransi kesehatan ini ditujukan khusus untuk nasabah grup atau karyawan perusahaan.

Beragam manfaat dan jaminan ditawarkan, mulai dari asuransi rawat inap, rawat jalan, persalinan, perawatan gigi dan kacamata.

Saat ini, perusahaan Reliance telah bekerja sama dengan lebih dari 1300 rumah sakit di seluruh Indonesia.

Selain itu, perusahaan asuransi kesehatan ini juga menawarkan polis berupa kartu untuk kemudahan penggunaan.

Daftar produk dan polis asuransi kesehatan Reliance

Pada dasarnya, ada beragam produk dan polis yang bisa Anda pilih, mulai dari asuransi jiwa hingga asuransi kecelakaan hingga asuransi mobil dan asuransi kesehatan.

Untuk jenis asuransi kesehatan ini, Reliance menawarkan dua pilihan produk dan polis, yaitu:

1. Asuransi Kesehatan Reliance

Asuransi Reliance Healthcare adalah produk asuransi yang menggantikan atau mengganti biaya pengobatan peserta. Selain itu, asuransi ini juga mencakup berbagai perawatan, termasuk biaya melahirkan dan kacamata dengan premi asuransi kesehatan yang murah.

Produk asuransi kesehatan ini ditujukan untuk nasabah grup atau karyawan saja. Selain asuransi untuk perawatan dan pengobatan jika terjadi kecelakaan, nasabah juga dapat memperpanjang pertanggungan asuransi sesuai dengan kebutuhannya, mis. B. Perluasan cakupan untuk rawat inap, rawat jalan, nifas, gigi dan kacamata.

2. Ketergantungan Hibrida

Jenis produk asuransi kesehatan Reliance lainnya adalah Reliance Hybrid. Produk asuransi ini memberikan manfaat CoB (Coordination of Benefit) dengan BPJS Kesehatan. Ini berarti Anda dapat menerima manfaat tambahan yang tidak ditanggung oleh BPJS Kesehatan dari pengalaman asuransi Reliance.

Reliance Hybrid memiliki banyak manfaat bagi peserta seperti: Dari menutupi biaya santunan langsung untuk pasien rawat inap, rawat jalan, COB dan BPJS pembayar pertama hingga rawat inap harian dan manfaat bersalin.

Manfaat asuransi kesehatan Reliance

Tidak dapat disangkal bahwa ada banyak keuntungan memiliki asuransi, terutama untuk rencana kesehatan seperti ini. Beberapa manfaat asuransi kesehatan yang dimaksud antara lain:

1. Rawat Inap

Manfaat asuransi yang diterima peserta antara lain:

  • Tindakan untuk operasi jantung
  • Tindakan untuk operasi kista kanker dan endometriosiskemoterapi dan radioterapi
  • Sunat untuk peserta di bawah 2 tahun
  • Operasi hernia untuk peserta berusia di atas 12 tahun
  • Rawat inap setelah melahirkan atau komplikasi kehamilan khusus untuk karyawan wanita.

2. Rawat Jalan

Manfaat asuransi kesehatan rawat jalan antara lain:

  • Konsultasi spesialis tanpa rujukan dari dokter umum
  • Perawatan akupunktur oleh dokter, tetapi tidak untuk tujuan kecantikan
  • Selama proses pengobatan, dapatkan suplemen nutrisi dan vitamin untuk mempercepat penyembuhan

3. Perawatan Bersalin

Perusahaan asuransi kesehatan ini juga menawarkan manfaat bagi peserta yang melahirkan anak. Beberapa pelayanan asuhan kebidanan yang diberikan adalah:

  • Kontrol selama kehamilan dan setelah melahirkan
  • pengobatan keguguran
  • Biaya persalinan baik untuk persalinan normal maupun operasi caesar.

4. Rawat gigi dan kacamatamu

Manfaat lain yang juga bisa Anda dapatkan saat melakukan upgrade Limit Check Guarantee dari Reliance Insurance adalah manfaat perawatan gigi dan kacamata. Beberapa keuntungan yang ditawarkan antara lain:

  • Jaminan perawatan gigi dasar
  • Jaminan perawatan gusi
  • pencegahan
  • perawatan kompleks
  • perbaikan dan pemeliharaan
  • penggantian prostesis
  • lensa
  • bingkai kacamata

Manfaat asuransi kesehatan Reliance

Asuransi Kesehatan Reliance merupakan salah satu produk asuransi terbaik di Indonesia. Produk asuransi ini menawarkan banyak pertanggungan bagi peserta, termasuk Asuransi Persalinan.

Nah, berikut ini beberapa manfaat yang dimiliki asuransi kesehatan ini yang perlu Anda ketahui.

1. Kebijakan fleksibel

Salah satu keunggulan produk asuransi kesehatan terbaik Reliance adalah menawarkan polis dalam bentuk gift card. Hal ini tentunya memudahkan nasabah untuk menggunakan asuransi Reliance tanpa khawatir administrasi yang ribet dan panjang.

2. Aktivasi mudah dan cepat

Asuransi kesehatan ini menawarkan proses aplikasi dan aktivasi yang sederhana dan cepat. Anda dapat mengaktifkan polis asuransi Anda secara online menggunakan aplikasi seluler Reliance.

3. Dukungan pelanggan satu atap

Manfaat lain dari asuransi Reliance adalah menawarkan layanan pelanggan satu atap. Layanan ini dapat memudahkan komunikasi antara nasabah dengan asuransi Reliance. Layanan ini akan memberi Anda solusi dan informasi yang diperlukan, termasuk informasi tentang cara mengajukan asuransi kesehatan ini.

4. Mitra rumah sakit dan klinik yang luas

Untuk memudahkan nasabah mendapatkan layanan kesehatan terbaik, saat ini perusahaan asuransi kesehatan ini telah bermitra dengan lebih dari 1300 rumah sakit dan klinik di seluruh Indonesia. Dengan manfaat tersebut, Anda bisa dengan mudah mendapatkan jaminan layanan terbaik dimanapun Anda berada.

5. Verifikasi klaim cepat

Bagi nasabah yang mengajukan formulir klaim asuransi Reliance untuk sistem reimbursement, tidak perlu menunggu lama untuk pembayaran dana pengganti. Reliance Insurance menawarkan jaminan peninjauan klaim yang cepat dengan waktu pemrosesan maksimum 7 hari kerja.

Persyaratan untuk Mendaftar Asuransi Kesehatan Reliance

Untuk mengajukan asuransi kesehatan ini, Anda harus memenuhi beberapa persyaratan, antara lain:

  • Fotokopi KTP, KITAS atau SIM
  • Dokumen atau file yang diminta oleh perusahaan Reliance Indonesia sesuai dengan jenis polis yang Anda pilih
  • Persyaratan di atas kemudian diajukan ke Reliance Insurance untuk ditinjau.
  • Jika permohonan dikabulkan, maka nasabah kemudian harus membayar premi sebagai salah satu syarat wajib penerbitan polis.

Cara mendapatkan asuransi kesehatan Reliance

Untuk memudahkan nasabah, perusahaan asuransi Reliance menawarkan beberapa cara pembelian polis asuransi. Hal tentang mendapatkan asuransi Reliance adalah dapat dibeli secara online atau offline.

Untuk pembelian polis asuransi secara offline, Anda dapat menghubungi langsung kantor pemasaran PT Asuransi Reliance Indonesia terdekat. Jangan lupa untuk membawa semua persyaratan yang diperlukan agar proses pembelian dapat dilakukan dengan cepat dan lancar.

Jika ingin lebih praktis, Anda juga bisa membeli asuransi Reliance secara online. Caranya adalah dengan membeli produk asuransi melalui website resmi perusahaan asuransi tersebut. Anda juga dapat menghubungi pusat panggilan Asuransi Reliance untuk informasi lebih lanjut tentang produk yang Anda butuhkan.

Selain itu, kini Anda dapat membeli produk asuransi Reliance Indonesia secara online melalui e-commerce dan marketplace terkemuka di Indonesia. Dengan cara ini tentunya akan semakin dipermudah bagi nasabah yang ingin melindungi diri dari berbagai risiko kesehatan di kemudian hari.

Cara membayar premi Asuransi Kesehatan Reliance

Asuransi kesehatan ini menawarkan berbagai metode pembayaran premi atau biaya asuransi kepercayaan yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut adalah beberapa pilihan pembayaran premi asuransi kesehatan yang dapat dipilih.

1. Transfer uang dari ATM atau loket bank

Salah satu cara termudah dan teraman untuk membayar premi asuransi kesehatan ini adalah melalui transfer kawat atau wire transfer. Anda hanya perlu melakukan transaksi transfer nomor virtual account Reliance Insurance yang dapat Anda lihat pada tagihan asuransi kesehatan.

2. Perbankan internet atau perbankan seluler

Cara pembayaran premi asuransi kesehatan selanjutnya adalah internet banking atau mobile banking. Hal ini memungkinkan Anda untuk bertransaksi dengan mudah kapan saja, di mana saja, bahkan dari smartphone. Anda hanya perlu memastikan bahwa Anda memasukkan Nomor Virtual Account Reliance Insurance dengan benar dan membayar premi sesuai ketentuan.

3. Kartu kredit

Cara lain untuk membayar premi asuransi kesehatan ini adalah melalui kartu. Anda dapat secara otomatis menagih melalui laporan kartu kredit setiap bulan, sehingga lebih nyaman dan sederhana. Sebelumnya, Anda harus melengkapi formulir pembayaran kartu kredit ini di lokasi asuransi Reliance terdekat.

Cara mendaftar Asuransi Kesehatan Reliance

Pelanggan yang terkena risiko kesehatan dapat mengajukan klaim kepada penyedia asuransi kesehatan mereka atau pemilik asuransi Reliance untuk pertanggungan dan jaminan kompensasi biaya pengobatan. Ada beberapa metode klaim asuransi yang ditawarkan oleh Reliance Health Insurance yaitu cashless dan reimbursement system.

Untuk lebih jelasnya bagaimana cara mengajukan asuransi kesehatan untuk kedua jenis metode tersebut, simak penjelasan lengkapnya di bawah ini.

1. Cara Klaim Asuransi Kesehatan Reliance Menggunakan Metode Cashless

Langkah-langkah menggunakan asuransi Reliance untuk memproses klaim dengan metode cashless adalah sebagai berikut:

  • Pastikan untuk memilih rumah sakit mitra asuransi kesehatan Reliance
  • Tunjukkan kepada administrator rumah sakit kartu asuransi kepercayaan dan kartu identitas Anda
  • Jika biaya medis dan rumah sakit melebihi manfaat asuransi, pelanggan harus menanggung deductible
  • Jika klien tidak membawa kartu asuransi selama perawatan, Anda dapat menggunakan metode penggantian untuk mengklaim asuransi kesehatan Reliance.

2. Bagaimana cara mengajukan Asuransi Kesehatan Reliance menggunakan metode reimbursement

Berikut langkah-langkah melakukan klaim asuransi kesehatan Reliance menggunakan metode reimbursement.

  • Pelanggan melakukan perawatan medis di rumah sakit
  • Simpan semua tagihan medis di rumah sakit, termasuk sertifikat medis dan dokumen penting
  • Hubungi Reliance Insurance untuk mengajukan klaim dan melampirkan dokumen yang diperlukan
    Dokumen klaim ditinjau oleh tim analisis klaim sebelum klaim disetujui.
  • Jika klaim disetujui, kompensasi biaya pengobatan akan dibayarkan langsung ke rekening pelanggan
  • Prosedur Kompensasi atau Penggantian Biaya Medis akan dibayarkan maksimal 7 hari kerja setelah menerima dokumen aplikasi.

Tidak semua klaim pelanggan dapat disetujui oleh Asuransi Kesehatan Reliance.

Perusahaan hanya akan memberikan kompensasi sesuai dengan tinjauan batas Asuransi Reliance dan pertanggungan yang ditetapkan dalam polis asuransi.

Tidak jarang klaim asuransi nasabah ditolak karena tidak memenuhi persyaratan kelayakan yang ditentukan. Jadi jika Anda ingin klaim diterima, ikuti langkah-langkah berikut:

  • Isi formulir klaim dengan benar dan jelas
  • Polis asuransi harus aktif
  • Sudah melewati masa tunggu asuransi
  • Persiapkan dokumen yang diperlukan dengan lengkap
  • Ajukan aplikasi tepat waktu, karena klaim asuransi kesehatan biasanya memiliki tanggal kedaluwarsa
  • Pusat panggilan asuransi kesehatan Reliance
  • Untuk informasi lebih lanjut mengenai produk asuransi Reliance, Anda dapat menghubungi call center perusahaan. Selain untuk mendapatkan informasi, Anda juga dapat menggunakan call center untuk mengetahui perkembangan proses klaim yang Anda selesaikan.

Berikut call center Asuransi Kesehatan Reliance:

Pusat Hotline Reliance: +62 (21) 80823177
Hotline bebas pulsa: 0800 1000 327
Email: hotline@dependency-insurance.com atau customer.care@dependency-insurance.com
Semua layanan call center Asuransi Reliance tersedia 24 jam sehari untuk semua pelanggan. Jadi jika Anda memerlukan bantuan atau informasi, Anda dapat menghubungi salah satu layanan call center di atas secara langsung.

Meski menawarkan banyak kelebihan, asuransi kesehatan Reliance juga memiliki kekurangan yang harus Anda pertimbangkan sebelum mengambil keputusan untuk membeli.

Beberapa kelemahan dari asuransi Reliance adalah:

Informasi di website resmi perusahaan tentang produk asuransi masih sangat sedikit
Hampir semua produk asuransi tidak menawarkan fungsi pengembalian premi
Pertanggungan asuransi hanya untuk jangka pendek
Asuransi dapat menjadi salah satu perlindungan atas berbagai risiko yang muncul di masa depan.

Oleh karena itu, sangat penting untuk mengcover diri Anda dengan asuransi, terutama asuransi kesehatan.

Asuransi kesehatan kepercayaan diri bisa menjadi salah satu pilihan terbaik untuk melindungi diri Anda dari risiko kesehatan, terutama bagi Anda yang berprofesi sebagai karyawan.