Asuransi Kesehatan Manulife

Asuransi Kesehatan Manulife: Produk, Manfaat dan Cara Mendaftar

Posted by

PT Asuransi Kesehatan Jiwa Manulife Indonesia (Manulife Indonesia) dikenal sebagai bagian dari Manulife Financial Corporation, grup jasa keuangan Kanada dengan jaringan operasional di Kanada, Amerika Serikat dan Asia.

Manulife Indonesia sendiri telah menyediakan berbagai layanan dan produk asuransi jiwa, asuransi kesehatan, investasi atau dana pensiun bagi nasabah individu dan korporasi. Saat ini Manulife Indonesia memiliki jaringan lebih dari 9000 karyawan dan agen profesional, dan PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia juga telah melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di seluruh Indonesia.

Manulife mencatat beberapa nilai informasi. Salah satunya adalah cinta kepada pelanggan. Dengan nilai-nilai tersebut, Manulife terus menawarkan inovasi produk asuransi umum dan asuransi kesehatan terbaik yang sesuai dengan kebutuhan Anda dan untuk perlindungan jangka panjang.

Selain itu, Manulife juga berfokus untuk memberikan pengalaman dan layanan pelanggan yang unggul dengan menempatkan pelanggan sebagai jantung dari layanan asuransi yang diberikan. Di antara berbagai inovasi dan upayanya, Manulife telah menerima puluhan penghargaan dan pengakuan dari pemerintah dan sektor swasta. Di bawah ini, kami memberikan penjelasan singkat tentang salah satu produk Manulife Indonesia, yaitu Asuransi Kesehatan Manulife.

Sekilas tentang Asuransi Kesehatan Manulife

Sederhananya, Asuransi Kesehatan Manulife adalah salah satu produk asuransi dari Manulife Indonesia. Produk asuransi kesehatan Manulife ini memberikan perlindungan atas biaya rawat inap, operasi, dan rawat jalan. Ada manfaat lain yang dapat ditambahkan untuk melengkapi kebutuhan melindungi kesehatan calon pelanggan.

Selain itu, Asuransi Kesehatan Manulife menawarkan beragam produk dengan biaya premi yang terjangkau dengan beragam manfaat. Asuransi Manulife juga dapat menjadi pilihan terbaik bagi Anda yang mencari asuransi kesehatan individu dan keluarga yang dapat memberikan perlindungan menyeluruh.

Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, Manulife didirikan di Indonesia pada tahun 1985 dengan nama PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia, yang disingkat Manulife Indonesia. Sebagai bagian dari Manulife Financial Corporation, Manulife Indonesia menawarkan berbagai layanan keuangan termasuk asuransi jiwa, asuransi kesehatan dan kecelakaan, layanan investasi dan dana pensiun kepada nasabah perorangan dan pelaku usaha di tanah air.

Melalui jaringan lebih dari 9.000 karyawan dan agen yang tersebar di 25 kantor pemasaran, Asuransi Manulife Indonesia telah melayani lebih dari 2,5 juta nasabah di Indonesia. PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia terdaftar dan diatur oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Daftar produk dan polis asuransi kesehatan Manulife

Sebagai salah satu penyedia produk asuransi terbaik di Indonesia, Manulife bertujuan untuk memberikan layanan asuransi kesehatan terbaik kepada nasabahnya, baik untuk individu maupun keluarga. Beberapa produk asuransi kesehatan Manulife yang cukup bagus dan banyak diminati antara lain:

MiUltimate HealthCare (MiUHC)

MiUltimate HealthCare (MiUHC) adalah produk asuransi kesehatan dasar dari Manulife Indonesia yang menawarkan berbagai layanan penggantian dan penggantian biaya rumah sakit akibat sakit atau kecelakaan hingga usia 110 tahun. MiUltimate HealthCare (MiUHC) memiliki keunggulan dan manfaat sebagai berikut:

  • Perlindungan kesehatan sampai ulang tahun ke-110 tertanggung atau sampai ulang tahun ke-25 anak tanggungan.
  • Manfaat biaya kamar rawat inap adalah 3 kali lipat dari paket yang dipilih jika perawatan di luar
  • Indonesia atau Malaysia (seluruh dunia kecuali Amerika).
  • Memberikan kompensasi medis untuk HIV/AIDS.
  • Pembayaran santunan dilakukan sesuai dengan yang tertera pada tagihan kesehatan dengan maksimum tahunan dan sesuai plan yang dipilih.
  • Memberikan limit tambahan jika Tertanggung menderita penyakit serius seperti serangan jantung, kanker, gagal ginjal atau transplantasi organ.
  • Diskon premi 5% jika Anda mendaftarkan anggota keluarga dalam program yang sama (minimal 3 orang tertanggung dan program berlaku untuk seluruh premi yang dibayarkan).

Perawatan Intensif Mi Ultimate

Penyakit kritis adalah hal yang paling ditakuti oleh semua orang. Bukan hanya karena efeknya, tetapi juga karena biaya pengobatan dan perawatannya yang sangat tinggi. Namun, dengan MiUltimate Critical Care Anda mendapatkan perlindungan penuh. Berikut manfaat yang bisa Anda dapatkan:

  • Perlindungan dari 50 penyakit kritis.
  • Untuk perlindungan 20 tahun Anda hanya perlu membayar selama 5 tahun.

Manfaat Asuransi Kesehatan Manulife

Asuransi Kesehatan Manulife adalah salah satu perusahaan asuransi terbaik di Indonesia. Perusahaan ini memiliki polis asuransi kesehatan yang cukup unggul dan diminati pelanggan. Di bawah ini adalah beberapa manfaat yang akan Anda terima antara lain:

  • Menanggung biaya pendamping hingga Rp 1.250 juta
  • Pertanggungan biaya kamar maksimal Rp 3 juta
  • Memiliki limit tahunan sesuai tagihan tertanggung
  • Cakupan biaya operasi dan fisioterapi sesuai invoice

Persyaratan pengajuan Asuransi Kesehatan Manulife

Persyaratan umum untuk mengajukan permohonan asuransi kesehatan Manulife meliputi:

  • Tertanggung atau peserta memiliki usia minimal 6 bulan sampai dengan usia 65 tahun.
  • Siapkan dokumen dan data pribadi seperti:
  • Fotokopi KTP/KITAS.
  • Sertakan hasil tes kesehatan (jika diperlukan).
  • Mengisi Formulir Permohonan Asuransi Kesehatan Manulife.

Cara mendapatkan asuransi kesehatan Manulife

Produk asuransi kesehatan Manulife dapat dibeli secara online, sehingga tidak perlu mengunjungi cabang terdekat untuk mengetahui penawaran produk yang tepat. Membeli asuransi kesehatan secara online dapat dilakukan melalui aplikasi MiAccount Manulife. Cara mendapatkan asuransi kesehatan melalui MiAccount:

Unduh MiAccount melalui ponsel Anda.

  • Daftarkan dengan memilih kebijakan yang diinginkan, misalnya “Perorangan”.
  • Kemudian pilih “Pendaftaran”.
  • Isi kolom User ID dengan alamat email dan tanggal lahir Anda.
  • Konfirmasikan pesan yang dikirim ke email pribadi.
  • Isi kolom dengan informasi Tanggal Lahir, Kata Sandi Baru, dan Nomor Asuransi untuk aktivasi asuransi.
  • Lakukan transfer sesuai petunjuk di MiAccount.
  • Tunggu hingga proses selesai dan kebijakan diaktifkan.

Selain pembelian melalui MiAccount, produk terkait juga dapat dibeli melalui situs agregator seperti Lifepal. Salah satu layanan yang dapat dinikmati di Lifepal adalah kemudahan untuk membandingkan produk asuransi antar perusahaan. Sehingga nasabah mendapatkan perlindungan terbaik sesuai kebutuhan dengan premi paling ringan.

Cara pembayaran premi asuransi kesehatan Manulife

Saat membayar premi untuk asuransi kesehatan Manulife, premi dapat dibayarkan setiap tahun atau dengan angsuran setengah tahunan, triwulanan, atau bulanan. Pembayaran premi asuransi kesehatan dapat dilakukan dengan cara sebagai berikut:

Pembayaran melalui BCA

Tentang Virtual Account BCA:
Pembayaran dalam mata uang Rupiah (Rp) dapat dilakukan melalui setoran tunai atau transfer antar rekening di teller bank/ teller bank dengan mencantumkan nomor rekening virtual account untuk rekening berikut:

  • Nama: PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia
  • Nomor rekening: 888999+ nomor polis (Asuransi Unitlink)
  • Nomor Rekening: 888777+ Nomor Polis (Asuransi Non-Unitlink)
  • Nomor rekening: 888333+ nomor polis (asuransi syariah)
  • Contoh: 888777421155666

Tentang KlikBCA

  1. Kunjungi website KlikBCA di www.klikbca.com
  2. Untuk INDIVIDU, klik tombol “LOGIN”.
  3. Masukkan User ID dan PIN Anda dan klik tombol LOGIN.
  4. Pilih menu Transfer Dana kemudian menu Transfer ke BCA Virtual Account.
  5. Masukkan contoh “Nomor Rekening Virtual”: 888777+nomor polis, masukkan 8887774211555666, “BERIKUTNYA”
  6. Menu menampilkan konfirmasi nomor rekening, nomor rekening virtual, nama pemegang polis, nama produk, premi dan jumlah tagihan.
  7. Masukkan “jumlah transfer”, pilih “LANJUTKAN” jika perlu
  8. Masukkan Response KeyBCA dan klik tombol Submit.
  9. Lanjutkan untuk menyelesaikan transaksi sesuai dengan instruksi Klik BCA
  10. Pembayaran melalui PermataBank/Bank Lain/Indomaret/Alfamart:

Tentang ATM PermataBank

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam ATM
  2. Masukkan nomor PIN Anda
  3. Pilih menu Transaksi Lainnya.
  4. Pilih menu “Pembayaran”.
  5. Pilih menu Asuransi.
  6. Masukkan kode pembayaran dan nomor polis dengan ketentuan sebagai berikut: 887888777 + nomor polis (Premi Polis Non-Unitlink) atau 889888999 + nomor polis (Premium Polis Unitlink) atau 883888333 + nomor polis (Premium Polis Syariah)
  7. Masukkan jumlah pembayaran dan pastikan sudah benar
  8. Jika semuanya sudah benar, klik “Next”

Melalui ATM bank lain (yang tergabung dalam jaringan ATM Bersama, ATM ALTO dan ATM PRIMA):

  1. Masukkan kartu ATM ke dalam ATM
  2. Masukkan nomor PIN
  3. Pilih menu “Transfer”.
  4. Pilih menu “Transfer antar bank” atau “Ke rekening bank lain”.
  5. Masukkan kode bank, kode rekening dan nomor polis. *013 + 888777 + nomor polis (Premi Polis
  6. Non-Unitlink) atau 013 + 888999 + nomor polis (Premi Polis Unitlink) atau 013 + 888333 + nomor polis (Premium Polis Syariah).
  7. Masukkan jumlah pembayaran
  8. Ikuti petunjuk selanjutnya

Pembayaran melalui Indomaret atau Alfamart hanya dilakukan untuk uang muka premi dengan mencantumkan kode pembayaran + nomor polis. Untuk Alfamart, polis non-Unitlink: 111 111 012+ nomor polis; Kebijakan unitlink: 111 111 013+ nomor kebijakan ; Polis Syariah: 111 111 014+ nomor polis. Untuk Indomaret, polis tanpa Unitlink: 882 442+ nomor polis; Kebijakan unitlink: 882 443+ nomor polis ; Polis Syariah: 882 444+ nomor polis.

Pembayaran dalam Dolar Amerika Serikat (USD)

ditujukan ke: PermataBank Cabang Sampoerna Strategic Square a/n PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia dengan nomor rekening: 300 300 3131

Berlaku untuk pembayaran premi asuransi baru dan premi asuransi jatuh tempo/perpanjangan. Sebelum melakukan setoran tunai menggunakan uang kertas dolar, harap diperhatikan hal-hal berikut:

  • Harus mencantumkan nomor polis, nama pemegang polis dan nomor telepon deposan
  • Kondisi uang dollar dalam keadaan baik, tidak ada lipatan, tidak ada stempel money changer, tidak ada coretan/tulisan
  • Kode nomor seri untuk uang dolar yang diterima adalah H
  • Untuk pecahan kecil uang kertas dolar di bawah $100, mereka dapat ditransfer ke akun virtual
  • Manulife V-Pay akan menggunakan kurs PT Asuransi Jiwa Manulife Indonesia yang berlaku pada saat pembayaran premi
  • Bebas biaya deposit untuk setoran tunai dolar/uang kertas di counter PermataBank
  • Dalam hal transaksi wire transfer, biaya administrasi yang dibebankan oleh bank pengirim kepada bank penerima ditanggung oleh pemegang polis. Anda harus menulis “Jaminan Jumlah Penuh” setiap kali Anda melakukan transaksi transfer kawat sehingga jumlah yang dibayarkan melalui bank pengirim dapat dikreditkan sepenuhnya ke rekening bank penerima.

Cara Cek Polis Asuransi Kesehatan Manulife

Sebagai penyedia layanan asuransi modern, Anda dapat mengetahui saldo premi Manulife secara online. Cara cek saldo ini dijamin resmi, aman dan mudah dilakukan karena semuanya bisa diakses dari handphone dalam genggaman. Berikut langkah-langkahnya.

Akun Mi

Untuk memudahkan informasi polis nasabah, Manulife telah menyesuaikan dengan perkembangan zaman. Kami dapat mengakses semua informasi kebijakan kami secara mandiri melalui MiAccount. Yaitu portal web bagi pelanggan untuk mengakses informasi polis mereka sendiri.

Di sini Anda dapat mengetahui segala sesuatu tentang asuransi. Sepenuhnya dan tidak terbatas dalam waktu dan tempat selama kita terhubung dengan internet.

Cara cek saldo Mi Account di situs

Tidak sulit untuk memeriksa saldo Anda melalui portal web MiAccount. Kita hanya perlu mengikuti beberapa langkah sederhana ini.

  1. Untuk mengakses MiAccount, kita perlu login ke website Manulife Indonesia di https://www.manulife.co.id.
  2. Setelah Anda berada di situs Manulife Indonesia, klik MiAccount di kanan atas halaman.
  3. Pilih Custom bagi kita yang memiliki custom policy.
  4. Pilih Hidup, Kesehatan & Kecelakaan.
  5. Jika kami sebagai pelanggan Manulife belum memiliki akun, kami akan diminta untuk melakukan registrasi terlebih dahulu untuk dapat mengakses MiAccount.
  6. Jika Anda sudah memiliki akun, Anda bisa langsung login untuk mendapatkan informasi yang lengkap.
  7. Mengakses MiAccount memungkinkan kami untuk mengakses informasi polis mulai dari nilai polis hingga status klaim asuransi.

Cara cek saldo MiAccount di aplikasi

Aplikasi MiAccount juga tersedia di platform iOS dan Android. Melalui aplikasi MiAccount Manulife ini, nasabah dapat menikmati kemudahan sebagai berikut.

  • kemungkinan klaim.
  • Menerima pernyataan elektronik atau surat pemberitahuan elektronik.
  • Dapatkan e-policy, yang merupakan kontrak polis elektronik.
  • Perubahan Kebijakan dan Data Pribadi.
  • Pemantauan transaksi kebijakan.
  • MiAccount juga dilengkapi dengan E-Application Customer Service, 25-Minute Quick Claim atau Quick Claim Service yang memungkinkan pelanggan mengetahui keputusan klaim dalam waktu 25 menit melalui SMS, MiHealth atau aplikasi mobile bagi pemegang polis MiUltimate Healthcare, dan pemantauan aktivitas fisik pelanggan dan e-solusi. otomatisasi proses transaksi penjualan asuransi dengan Bank Muamalat Indonesia.

Pelayanan yang cukup lengkap bukan? Untuk mengaksesnya kita bisa mengikuti langkah-langkah berikut.

  • Buka App Store di iOS atau Google Play Store di Android.
  • Ketik MiAccount di kotak pencarian aplikasi.
  • Instal Akun Mi.
  • Ketika diinstal, kita dapat mulai mengakses aplikasi.
  • Jika Anda adalah pelanggan perorangan, klik ikon Perorangan di layar beranda MiAccount.
  • Kemudian pilih Life, Health & Accident.
  • Bagi pelanggan yang belum pernah mendaftar MiAccount, Anda harus mendaftar terlebih dahulu. Metode? Kita hanya perlu mengklik tombol “Klik di sini untuk mendaftar”.
  • Masukkan username yaitu email, tanggal lahir dan nomor polis jika memiliki lebih dari satu polis dan jangan lupa centang kotak I agree. Klik Kirim di bagian bawah halaman.
  • Ketika Anda mengklik kirim, detail verifikasi akan dikirim ke alamat email kami.
  • Klik tautan yang dikirimkan Manulife ke email kami.
  • Jika Anda mengklik tautan atau tautan di email, Anda akan diminta untuk membuat kata sandi baru.
  • Setelah selesai, klik Kirim dan MiAccount kami dapat digunakan untuk mengakses informasi polis Manulife.

Melalui aplikasi ini kita dapat mengetahui saldo atau nilai polis tanpa harus menghubungi agen asuransi. Juga dalam aplikasi ini kita dapat memperbarui informasi data. Misalnya alamat dan nomor telepon terakhir kami.
Bahkan melalui MiAccount kita bisa melakukan klaim instan. Fitur E-Claim MiAccount memungkinkan kami untuk mengajukan klaim secara online. Fitur ini mempercepat pengiriman dan pengiriman dokumen klaim, yang sebelumnya memakan waktu rata-rata tiga hari.

Anda juga dapat mengajukan polis lebih cepat. Padahal sebelumnya 31 hari hanya bisa satu hari. Artinya kita tidak hanya bisa cek saldo, tapi kita bisa mengakses hampir semua kebutuhan terkait polis kita melalui aplikasi ini.

Cara Mendaftar Asuransi Kesehatan Manulife

Klaim asuransi kesehatan Manulife terbagi menjadi dua jenis, non tunai atau reimbursement. Untuk penagihan cashless, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu peserta asuransi dan kartu identitas diri di rumah sakit mitra. Maka Anda bisa langsung menerima manfaat kesehatan sesuai kesepakatan polis.

Sedangkan klaim reimbursement pelanggan harus membayar tagihan rumah sakit (afiliasi dan non-afiliasi) terlebih dahulu dengan dana pribadi. Kemudian ajukan klaim dan jika disetujui, tagihan akan diganti oleh Manulife. Berikut adalah proses pengajuan Asuransi Kesehatan Manulife:

Hubungi Pusat Pelanggan di: Telp : (021) 2555-7777.
Mengisi Formulir Permohonan Asuransi Kesehatan (dapat diunduh dari situs web Manulife).
Email CustomerServiceID@manulife.com.
Sebelum membuat aplikasi asuransi kesehatan, ada beberapa hal yang perlu diperhatikan, yaitu:

Pastikan bonus selalu dibayarkan tepat waktu:

Jika Anda memiliki polis asuransi, ada baiknya untuk selalu mengetahui pembayaran premi yang harus dibayarkan setiap bulannya. Pastikan Anda selalu membayar premi asuransi kesehatan tepat waktu, karena Anda ingin mengajukan permohonan kesehatan setiap saat. Perusahaan asuransi kesehatan mencatat asuransi kesehatan sebagai polis aktif dan Anda mendapatkan dokumen lengkap yang diperlukan.

Perhatikan masa aktif asuransi kesehatan:

Berbagai perusahaan asuransi biasanya menetapkan durasi aktif polis asuransi sekitar 30 hari atau 1 bulan. Oleh karena itu, jika kita mengajukan permohonan atau pergi ke rumah sakit untuk berobat sebelum polis kita aktif, kemungkinan besar akan ditolak karena belum memasuki masa aktif polis. Oleh karena itu, bagi Anda yang memiliki asuransi kesehatan, penting untuk memastikan masa aktif polis Anda sebelum melakukan klaim.

Pahami aturan pengecualian asuransi:

Ada beberapa aturan pengecualian dalam polis asuransi yang harus dipatuhi oleh pemegang polis dan orang yang diasuransikan sehubungan dengan pengecualian pertanggungan. Secara umum, beberapa aturan pengecualian meliputi:

Untuk penyakit kritis seperti penyakit jantung koroner dan penyakit berat lainnya, baru bisa diklaim setelah 6 bulan. Dengan begitu, jika kita pernah menderita penyakit jantung, kita tidak perlu terburu-buru untuk mengklaimnya. Cobalah untuk menunggu 6 bulan hingga 1 tahun sebelum kami dapat mengklaimnya.

Untuk penyakit yang sudah ada sebelumnya, disadari atau tidak, perusahaan asuransi tidak akan menanggungnya. Misalnya pada penyakit bawaan.

Setelah itu, pastikan kita mengecek tutup asuransi yang telah disediakan untuk kita. Batas ini termasuk biaya pengobatan maksimum yang ditanggung oleh asuransi selama kita dirawat. Jika Anda mengklaim lebih dari biaya perawatan yang ditentukan, Anda harus membayar kekurangannya.

Cara mengakhiri asuransi kesehatan Manulife

Asuransi biasanya diambil dengan mengajukan klaim. Berikut adalah langkah-langkah untuk menutup polis Manulife.

  • Mengunjungi Manulife dan menyatakan keinginan untuk memproses kesepakatan asuransi kesehatan.
  • Lengkapi dokumen pernyataan yang menjelaskan penarikan polis tanpa paksaan dan atas dasar inisiatif sadar nasabah. Lebih baik memahami isi dokumen dan meminta penjelasan tentang denda dan hal-hal lain yang timbul dari kesimpulan polis.
  • Persyaratan lengkap seperti KTP, buku polis asuransi dan lain-lain.
  • Menunggu sisa dana jika masih ada investasi atau dana lainnya.

Manfaat Asuransi Kesehatan Manulife

Sebagai penyedia asuransi kesehatan terbaik di Indonesia, pengajuan asuransi kesehatan terbaik dari Manulife memiliki berbagai keuntungan seperti:

  • Beragam produk asuransi kesehatan dan sesuai kebutuhan nasabah.
  • Layanan broker asuransi profesional selalu siap membantu pendaftaran dan klaim asuransi kesehatan.
  • Sistem pembayaran asuransi kesehatan lengkap yang dapat dilakukan dengan berbagai cara seperti: B. atau auto-debet dari bank-bank ternama di Indonesia.
  • Proses pengajuan asuransi kesehatan yang sederhana dan cepat.
  • Dukungan layanan pelanggan 24 jam.
  • Layanan rumah sakit mitra yang luas dan mendunia.

Call Center Asuransi Kesehatan Manulife

Jika Anda memiliki pertanyaan tambahan, silakan hubungi Pusat Kontak Pelanggan Manulife melalui telepon di (021) 2555 7777 atau faks di (021) 2555 2227 atau email GLHCSID@Manulife.com.