Asuransi kesehatan FWD

Asuransi kesehatan FWD: produk hingga aplikasi

Posted by

Tidak banyak yang tahu tentang asuransi kesehatan ini karena FWD Group baru didirikan di Hong Kong pada tahun 2013 sebagai anak perusahaan Pacific Century Group. Selama P.T. FWD Life sendiri merupakan hasil ekspansi bisnis Grup FWD yang mewujudkan visinya menjadi perusahaan asuransi besar di Asia.

Hal ini berbeda dengan jenis pemasaran yang dilakukan oleh perusahaan asuransi yang berbadan hukum di Indonesia. FWD Life bekerja di latar belakang melalui sistem online (iFWD) sebagai sistem pemasaran utama dan baru kemudian didukung oleh agen dan bancassurance. Meski baru, asuransi kesehatan FWD juga tak kalah bersaing dari sisi permintaan pasar. Bagi Anda yang tertarik dengan asuransi ini, baca ulasan lengkap di bawah ini.

Sekilas tentang asuransi kesehatan FWD

Setelah menjadi bagian dari FWD Group, FWD Life Indonesia hadir di Indonesia sejak tahun 2013. FWD sendiri merupakan singkatan dari PT Financial Wiramitra Danadyaksa. Kemudian FWD Life Indonesia bergabung dengan PT Commonwealth Life atau dikenal dengan FWD Insurance.

Sejauh ini, secara resmi bernama FWD Insurance sejak Desember 2020. Setelah merger, FWD Insurance akan bertanggung jawab atas seluruh polis FWD Life. Satu hal yang membedakan FWD dengan perusahaan asuransi lainnya adalah strategi pemasaran yang menggunakan sistem online. Melalui iFWD, jaringan distribusi online, menawarkan kemudahan akses pembelian produk asuransi tanpa dibatasi ruang dan waktu.

Sedangkan FWD Health Insurance sendiri merupakan perusahaan asuransi multinasional milik PT FWD Life Indonesia. Pilihan asuransi kesehatan yang ditawarkan juga sangat menarik karena menawarkan manfaat asuransi untuk biaya rumah sakit dengan limit hingga Rp5 miliar dan manfaat pemeriksaan kesehatan (MCU) hingga usia 100 tahun.

Aksi FWD Life di Indonesia

Pada Juni 2015, FWD Life mulai beroperasi di Indonesia. Pada Agustus tahun ini, Menteri Keuangan mengeluarkan persetujuan seragam syariah.
Pada tahun 2016, FWD memasuki Vietnam melalui akuisisi Shenton Insurance di Singapura dan melalui akuisisi Great Eastern Life Vietnam.
Pada tahun 2017, Warta Ekonomi memberikan FWD Life tingkat solvabilitas tertinggi untuk kategori investasi 400 miliar – 1,5 triliun.
Pada Oktober 2018, FWD mengakuisisi 80% saham PT Commonwealth Life senilai $4,5 triliun, yang telah menjalankan bisnis asuransi jiwa di Indonesia.
Pada Maret 2019, FWD mengakuisisi 49% saham HSBC Amanah Takaful Malaysia. Selain itu, FWD juga mengakuisisi MetLife Hong Kong pada Juni lalu.

Daftar produk dan polis asuransi kesehatan FWD

Produk asuransi kesehatan FWD ini menawarkan pertanggungan mulai dari pertanggungan untuk biaya pengobatan, intervensi, biaya rawat jalan dan sejenisnya. Asuransi ini biasanya juga mengganti biaya pengobatan jika terjadi sakit atau kecelakaan. Produk asuransi kesehatan FWD meliputi:

Asuransi gratis terpercaya

Asuransi ini menawarkan rangkaian layanan yang komprehensif mulai dari biaya OP hingga tunjangan harian hingga layanan medis darurat. Asuransi Terpercaya Gratis adalah jaminan kesehatan berbasis syariah yang terjangkau dan dapat diakses secara online.

Armor Kritis

Produk ini menawarkan manfaat berupa perlindungan terhadap tiga penyakit kritis utama, dengan semua premi dikembalikan 100 persen jika tetap sehat atau tidak terdiagnosis penyakit kritis utama pada akhir masa perlindungan.

perlindungan perawatan rumah sakit

FWD juga menawarkan produk asuransi kesehatan yang menawarkan manfaat fleksibel yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan Anda dengan premi yang terjangkau. Hospital Care Protection tersedia dalam 5 paket dengan 2 jenis pilihan Basic 7 Optimal. Manfaat lainnya termasuk penggantian biaya darurat 100% dan pilihan perawatan medis di luar area pertanggungan.

Perlindungan Kanker FWD

Beroperasi dengan premi terjangkau mulai dari Rp 10.000 per bulan dan manfaat maksimal pertanggungan 100 persen ketika kanker terdiagnosis, bahkan pada stadium awal kanker. Nasabah juga dapat memperoleh manfaat tambahan uang pertanggungan hingga Rp 500 juta.

Investasi FWD

Jenis produk ini menawarkan perlindungan plus investasi dalam bentuk komitmen unit dalam satu polis. Manfaat proteksi yang diterima adalah proteksi jiwa dan dana investasi pilihan. Di Asuransi FWD terdapat beberapa produk jenis ini, seperti:

Penggerak roda depan Sprint Link Smart

Asuransi jiwa plus investasi modal ini menawarkan manfaat perlindungan jiwa sekaligus investasi dengan berbagai pilihan. Kematian karena kecelakaan bagi pemegang polis dengan memberikan 10 persen dari Uang Pertanggungan apabila terdapat risiko meninggal dunia karena kecelakaan. Reksa dana dengan banyak pilihan dari FWD Insurance.

Tautan Sprint (Plus)

Anda tidak hanya mendapatkan perlindungan jiwa, tetapi nasabah juga mendapatkan kesempatan untuk meningkatkan potensi reksa dana yang optimal. Aplikasi yang mudah, karena dimungkinkan secara online, adalah keuntungan lain dari jenis asuransi ini, yang menawarkan perlindungan seumur hidup dengan pembangunan aset yang aman.

Tautan FWD Elite

Produk asuransi ini menawarkan perlindungan selama masa kontrak ditambah potensi pertumbuhan dengan pengembalian di atas rata-rata dan alokasi yang lebih tinggi. Manfaat tersebut meliputi uang pertanggungan apabila meninggal dunia karena sakit atau kecelakaan. Selain itu, reksa dana tumbuh dengan aman.

mudah

Selain perlindungan seumur hidup dengan manfaat asuransi jika tertanggung meninggal dunia sebelum usia 100 tahun, nasabah juga mendapatkan pengembangan aset yang aman. Asuransi Ikhtiar gratis ini mengelola dana investasi klien sesuai prinsip Syariah dengan berbagai jenis investasi dari FWD.

Gratis secara optimal

Asuransi ini menawarkan perlindungan jiwa serta pertumbuhan uang yang lebih besar karena semua premi dasar dikembangkan menjadi investasi. Manfaat yang diperoleh adalah perlindungan hingga usia 80 tahun, akumulasi aset aman dan bonus asuransi, yang dibayarkan setelah berakhirnya kontrak asuransi.

Tautan Investasi FWD Fortuna

Dengan membayar premi satu kali, Anda dapat meningkatkan potensi dana Anda melalui produk FWD ini. Asuransi Unit-Link ini menawarkan perlindungan seumur hidup kepada nasabah dengan akumulasi kekayaan yang aman. Nasabah juga diuntungkan jika nyawanya terancam akibat kecelakaan selama masa asuransi.

Tautan FWD Maxiwealth

Untuk mewujudkan ambisi Anda, FWD menghadirkan produk asuransi unit-link, yang tidak hanya dapat mengembangkan reksa dana, tetapi juga melindungi nasabah. Salah satu keuntungannya adalah pembebasan iuran jika klien didiagnosis menderita penyakit serius yang serius.

Tautan Armor Perbendaharaan FWD

Produk ini menawarkan manfaat perlindungan peluang investasi penuh, bebas biaya transfer uang investasi, dan selain itu menerima bonus loyalitas di akhir tahun ke-5 dan ke-10 dengan manfaat bonus investasi.

putaran FWD

FWD menghadirkan asuransi jiwa komprehensif yang menawarkan perlindungan dan perencanaan investasi dengan premi terjangkau. Cara membelinya mudah, melalui online. Produk ini ditambah dengan driver benefit sebagai perlindungan tambahan yaitu FWD Accidental Death & Invalidity Benefit, FWD Critical Illness Accelerated, FWD Hospital Surgical.

Manfaat asuransi kesehatan FWD

Selain beragam produk asuransi kesehatan, ada banyak manfaat yang bisa Anda rasakan ketika memiliki asuransi yang satu ini. apa pun?

Kontribusi terjangkau

Asuransi kesehatan FWD memiliki pilihan paket dengan premi rendah dan pilihan pembayaran yang berbeda untuk setiap kebutuhan.

layanan medis darurat

Selain itu, mitra rumah sakit dan klinik asuransi kesehatan FWD siap membantu Anda sepanjang waktu dalam keadaan darurat medis.

Fasilitas medis tanpa uang tunai

Jangan khawatir, Anda juga mendapatkan keuntungan dari opsi pembayaran non tunai yang berlaku untuk semua klinik mitra dan klinik mitra asuransi kesehatan FWD.

Ketentuan untuk mengajukan asuransi kesehatan FWD

Sebelum memilih produk kesehatan FWD, pastikan Anda memahami syarat dan ketentuan berikut:

  • Tertanggung atau Tertanggung berusia 30 hari sampai dengan 55 tahun
  • Anda dapat membeli produk ini untuk orang lain selama Anda berusia 18 tahun dan memiliki kepentingan asuransi atau kepentingan yang dapat diasuransikan pada tertanggung seperti: ayah/ibu dan anak
  • Anda dapat membeli Asuransi Kesehatan FWD pada lebih dari satu polis dengan ketentuan semua tertanggung hanya dapat memiliki satu polis
  • Manfaat asuransi kesehatan FWD dengan sistem gesek kartu asuransi FWD hanya dapat diperoleh di rumah sakit mitra yang berada di wilayah Republik Indonesia (selain itu berlaku sistem reimbursement).
  • Pengecualian produk asuransi ini, selain kondisi tertentu, juga termasuk kondisi medis khusus termasuk komplikasi yang dikecualikan dari masa tunggu 12 bulan polis, seperti penyakit dan/atau gangguan pada hidung dan tenggorokan (termasuk amandel, adenoid, sinus dan septum yang dioperasi harus).
  • semua jenis TBC (tuberkulosis), penyakit jantung dan pembuluh darah (cardiovascular disease), penyakit pembuluh darah otak (stroke), tekanan darah tinggi (hipertensi), semua jenis hepatitis dan sirosis hati, diabetes, semua jenis gangguan sistem reproduksi ( termasuk namun tidak terbatas pada varikokel, endometriosis, fibroid/fibroid rahim), semua jenis hernia termasuk herniasi nukleus pulposus (HNP), dan semua jenis tumor/kista dan/atau kanker.
  • Dalam asuransi kesehatan FWD tidak ada pengembalian premi.

Cara mendapatkan asuransi kesehatan FWD

Mengambil asuransi kesehatan FWD terdiri dari lima langkah, yaitu:

  1. Masukkan usia, jenis kelamin, dan detail pekerjaan Anda
  2. Pilih paket produk yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda
  3. Lengkapi data Anda
  4. Jawab pertanyaan kesehatan dengan jujur ​​untuk kelancaran proses klaim di masa mendatang
  5. Lakukan pembayaran menggunakan opsi metode pembayaran melalui transfer bank atau kartu kredit

Cara membayar premi asuransi kesehatan FWD

Pembayaran premi asuransi kesehatan FWD dapat dilakukan dengan beberapa cara, antara lain:

  • PadiPay: kartu debit, kartu debit, dan uang elektronik
  • FinPay: melalui ATM, internet banking dan m-banking
  • Kartu kredit: Visa dan MasterCard
  • MitraPay atau Mandiri Clickpay: Mandiri ATM
  • Debit rekening bank otomatis: hanya untuk nasabah Bank Mandiri dan BCA
  • Pembayaran online melalui portal pelanggan
  • indomaret

Sementara itu, berapa premi yang harus Anda bayarkan dan manfaat apa yang Anda dapatkan, Anda bisa mengetahui besaran premi asuransi FWD dari website resmi FWD atau melalui perwakilannya. Namun secara umum, besaran premi dipengaruhi oleh hal-hal berikut:

  • jenis asuransi
  • Profil yang diasuransikan seperti usia, jenis kelamin, riwayat kesehatan, jenis pekerjaan dan sebagainya.
  • Jenis dan nilai aset yang diasuransikan
  • Cakupan dari utama ke tambahan

Cara Memeriksa Polis Asuransi Kesehatan FWD

Untuk meninjau polis asuransi kesehatan FWD, Anda dapat melakukannya dengan mengakses portal web eServices. Selain itu, Anda juga dapat menghubungi customer service FWD:

Telepon 500525
Email CustomerCare.id@fwd.com
WhatsApp +628551500525

Cara mengajukan asuransi kesehatan FWD

Cara klaim asuransi kesehatan FWD sebenarnya tidak jauh berbeda dengan perusahaan lain. Ada dua metode klaim yang tersedia, yaitu cashless dan refund. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengajukan permohonan asuransi kesehatan FWD sepenuhnya.

Cara mengajukan asuransi kesehatan FWD cashless

  • Siapkan kartu peserta asuransi dan kartu ID pelanggan
  • Tunjukkan ke rumah sakit dan Anda bisa langsung menerima manfaat kesehatan sesuai kesepakatan polis
  • Hanya dapat digunakan di rumah sakit mitra FWD Life

Cara mengajukan penggantian asuransi kesehatan FWD

  • Isi dokumen yang diperlukan: formulir aplikasi, kuitansi, dan dokumen lain yang diminta oleh perusahaan asuransi
  • Ajukan klaim melalui agen atau broker, atau hubungi kantor Perusahaan secara langsung
  • Jika disetujui, pengembalian dana akan dilakukan melalui transfer bank
    Dapat digunakan di mitra FWD Life di luar rumah sakit

Cara mengakhiri asuransi kesehatan FWD

Jika Anda ingin menutup/membatalkan sementara, Anda dapat melakukannya dengan mengisi formulir Unit Link A2 dan kemudian mengembalikan buku polis asli dan kartu asuransi FWD (jika ada). Setelah itu, kirimkan semua dokumentasi ke kantor pusat kami dan kami akan memproses permintaan Anda dalam waktu maksimal 14 hari kerja sejak kami menerima dokumentasi dan persyaratan lengkap hingga kami menerima dana Anda.

Alamat Pusat Asuransi Kesehatan FWD adalah Pacific Century Place Lantai 20 SCBD LOT 10 Jl. Jenderal Soedirman cav. 52-53 Jakarta 12190 Indonesia.

Manfaat asuransi kesehatan FWD

Sebagai pemain asuransi jiwa baru di Indonesia, FWD Life berani bersaing dengan pemain besar yang sudah berpengalaman dan terpercaya. Metode baru untuk menjangkau pasar baru di Indonesia harus memperhatikan sistem digital. Berikut manfaat asuransi kesehatan FWD yang dapat menjadi pertimbangan Anda untuk membeli atau tidak membeli asuransi yang ditawarkan:

  1. Keunggulan utama FWD Life adalah premi yang rendah dengan perlindungan yang maksimal.
  2. Proses aplikasi sangat mudah dan cepat, bisa dilakukan melalui email.
  3. Itu tidak memerlukan pemeriksaan medis dan dapat dibeli langsung secara online.
  4. Tingkat solvabilitas yang tinggi dapat memberikan rasa aman kepada pelanggan, sehingga mereka tidak perlu khawatir jika klaim tidak terbayar.

Pusat panggilan asuransi kesehatan FWD

Ada beberapa manfaat yang membedakan asuransi kesehatan FWD dengan asuransi lainnya. Berikut keunggulan fasilitas dan pelayanannya:

Pusat Layanan Pelanggan: Pacific Century Place, Lantai 20, Jalan Jend. Sudirman Kav. 52-53 Senayan, Jakarta 12190
Pusat Panggilan FWD: (021) 1500391
Layanan Digital FWD 24/7: Layanan pelanggan melalui WhatsApp dan LiveChat tersedia sepanjang waktu

Pesatnya perkembangan sistem digital saat ini, dari usia dini hingga manula yang sudah akrab dengan gadget, memudahkan penetrasi FWD Life untuk mencapai tujuannya dalam memasarkan produk asuransinya.

Sebagai pemain baru di bisnis asuransi Indonesia, FWD sangat agresif dalam mengakuisisi banyak perusahaan yang sudah lama berkecimpung di bisnis asuransi. Namun, masih banyak kerja keras yang harus dilakukan, terutama mengedukasi generasi milenial tentang pentingnya berasuransi.

Sebelum membeli asuransi FWD Life, calon nasabah harus mempelajari dan membaca polis secara lengkap untuk memahami hak dan kewajibannya. Jika Anda kurang memahami hal ini, sebaiknya hubungi customer service dan buat janji temu dengan agen asuransi FWD Life agar di kemudian hari Anda tidak menyesal tidak mendapatkan apa yang Anda harapkan.