asuransi kesehatan anak

Ini Dia Asuransi Kesehatan Anak Terbaik Di Indonesia!

Posted by

Sudahkah Anda mempersiapkan yang terbaik untuk masa depan buah hati Anda? Setiap orang tua yang bertanggung jawab pasti akan berusaha melakukan yang terbaik untuk anaknya. Misalnya dengan menyekolahkan anak di sekolah terbaik dan menawarkan pengobatan terbaik saat anak sakit dengan asuransi kesehatan anak.

Namun terkadang keinginan itu berbenturan dengan kondisi keuangan atau prioritas lainnya. Untuk ini perlu dipersiapkan, karena anak masih kecil. Mempersiapkan masa depan anak bisa dilakukan dengan banyak cara.

\Anda dapat menabung, berinvestasi, dan mengasuransikan diri Anda. Melakukan ketiganya adalah langkah yang baik. Namun, ketika memilih asuransi, orang tua seringkali dibingungkan dengan banyaknya jenis produk yang ditawarkan.

Jika masih sulit untuk memutuskan, inilah pilihan untuk mulai memikirkan asuransi kesehatan terbaik untuk anak di Indonesia.

Apa itu asuransi kesehatan anak?

Menurut definisi, asuransi kesehatan adalah produk yang harus dimiliki anak Anda. Dibandingkan dengan orang dewasa, anak-anak cenderung lebih mudah sakit. Ini karena antibodi masih berkembang pada anak-anak.

Selain itu, anak-anak belum sadar akan perlunya menjaga kebersihan diri. Asuransi kesehatan sendiri memiliki banyak fungsi dan karena itu sering membingungkan. Fitur yang bisa sangat berguna meliputi:

  • Ajukan klaim dengan mudah tanpa kartu (cashless) di jaringan rumah sakit.
  • Pelayanan rawat jalan dan rawat inap.
  • Layanan penggantian biaya rumah sakit di luar jaringan kerjasama perusahaan asuransi.

Secara umum, semakin tinggi premi yang dibayarkan, semakin banyak pula layanan perlindungan yang dapat diperoleh. Bukan berarti Anda harus membeli polis dengan premi paling mahal, tetapi sesuaikan dengan kebutuhan anak Anda.

Misalnya, jika anak Anda lahir prematur atau dengan penyakit paru-paru yang belum matang, kemungkinan besar mereka akan mengalami masalah pernapasan di kemudian hari. Bayi prematur juga berisiko mengalami cacat perkembangan.

Oleh karena itu, Anda bisa mempertimbangkan pertanggungan asuransi khusus atau pertanggungan asuransi komprehensif. Di sisi lain, jika anak Anda tidak memiliki masalah khusus sejak lahir, Anda dapat mengambil asuransi dengan premi yang lebih rendah.

Jika anak Anda saat ini diasuransikan dalam bentuk tunjangan sakit dari agen, cobalah untuk memverifikasi manfaat yang diterima.

Misalnya, jika ia hanya memberikan layanan rawat inap, sebaiknya pertimbangkan asuransi kesehatan yang memberikan layanan rawat jalan hingga vaksinasi agar perlindungan kesehatan anak lebih lengkap.

Mengapa Anda harus memiliki asuransi kesehatan anak?

Ada beberapa alasan mengapa Anda membutuhkan asuransi khusus untuk anak Anda. apa pun? Pertama, asuransi kesehatan yang Anda miliki tidak memberikan perlindungan bagi anak Anda, sehingga Anda harus mencari asuransi kesehatan yang cocok untuk anak Anda.

Ada juga yang memberikan perlindungan kepada anak, namun dengan catatan anak berusia di atas 5 tahun. Di bawah usia ini anak tidak diasuransikan.

Salah satunya adalah perlindungan dari BPJS Kesehatan. Bayi baru lahir tidak otomatis ditanggung oleh BPJS Kesehatan. BPJS biasanya hanya mencakup semua tindakan yang berhubungan dengan ibu bayi.

Perlakuan antara dokter umum dan dokter anak sangat berbeda. Karena itulah asuransi kesehatan anak diperlukan untuk memenuhi semua kebutuhan anak Anda. Terutama untuk pemeriksaan dan pengobatan di rumah sakit khusus anak.

Kedua, asuransi kesehatan anak menawarkan pertanggungan yang dirancang khusus untuk anak-anak. Asuransi kesehatan anak ini biasanya mencakup pemeriksaan kesehatan rutin, pemeriksaan mata, dan perlindungan vaksinasi.

Ada asuransi anak yang dihitung sejak anak berusia 5 bulan sejak lahir dan ada juga asuransi kesehatan anak yang mengcover sampai saat anak dilahirkan.

Manfaat asuransi kesehatan anak

Berikut ini beberapa manfaat asuransi yang berpeluang meningkatkan keinginan orang tua terhadap asuransi kesehatan anak.

Mempermudah mendapatkan perlindungan kesehatan

Usia produktif identik dengan kesibukan, antara lain bekerja, hang out, dan liburan.

Namun, kesibukan yang padat tidak dibarengi dengan upaya menjaga kesehatan diri, baik bagi keluarga maupun bagi anak-anaknya.

Karena alasan sibuk, jadwal makan dan tidur menjadi tidak teratur. Olahraga juga sering diabaikan. Akibatnya, hal ini membuat orang tua rentan terhadap kelelahan dan penyakit, yang juga dapat mempengaruhi kondisi anak, hingga pengeluaran untuk biaya pengobatan dan rumah sakit.

Dengan perlindungan asuransi kesehatan terbaik untuk anak, Anda tidak perlu khawatir dengan biaya pengobatan. Anda juga bisa mendapatkan pelayanan terbaik dari rumah sakit mitra perusahaan asuransi kesehatan.

Membantu mengatur keuangan

Dengan memiliki asuransi kesehatan anak, Anda akan terbiasa menyisihkan uang untuk membayar premi setiap bulannya guna mengantisipasi kerugian yang mungkin terjadi sewaktu-waktu di kemudian hari.

Jadi tidak ada lagi cerita tentang tabungan bertahun-tahun yang langsung habis karena harus membayar biaya rumah sakit.

Lindungi situasi keuangan Anda saat terkena penyakit berbahaya

Gaya hidup yang tidak sehat seperti merokok, konsumsi alkohol, konsumsi makanan yang praktis dan kurangnya aktivitas fisik tampaknya sangat erat kaitannya dengan generasi muda saat ini.

Oleh karena itu, tidak heran jika angka kematian akibat penyakit tidak menular (PTM) seperti kanker, jantung, dan stroke terus meningkat, bahkan melampaui angka penyakit menular (PM).

Biaya pengobatan berbagai penyakit tentu tidak murah. Sebagai orang tua yang sayang dan peduli pada anaknya, hal ini harus cukup diperhatikan.

Juga, untuk campur tangan dalam keuangan keluarga. Jika Anda tidak memiliki perlindungan asuransi kesehatan anak, keuangan Anda pasti akan kacau karena biaya pengobatan saja.

Cara memilih produk asuransi kesehatan anak

Berikut beberapa hal yang perlu diperhatikan sebelum memilih asuransi kesehatan anak:

Sertakan anak-anak dalam asuransi orang tua

Pada prinsipnya, asuransi kesehatan untuk anak di bawah usia 24 tahun harus mengikutsertakan orang tua. Jadi jika Anda mendapatkan asuransi kesehatan untuk Anda dan pasangan, ada baiknya untuk memasukkan anak Anda ke dalam asuransi kesehatan pada saat yang bersamaan.

Jaga kesehatan anak Anda

Sebelum memutuskan asuransi kesehatan untuk anak, Anda harus memperhatikan terlebih dahulu kondisi kesehatannya, misalnya apakah anak tersebut lahir prematur atau dengan berat badan rendah.

Jika anak Anda memiliki kondisi medis seperti yang disebutkan di atas, ada baiknya untuk mengambil asuransi kesehatan khusus agar risiko kerugian finansial akibat pengobatan dapat diantisipasi. Namun, jika kesehatan anak baik dan normal, Anda bisa memilih asuransi kesehatan umum.

Pilih jenis asuransi yang tepat

Idealnya, Anda hanya perlu mendaftarkan anak Anda ke perusahaan asuransi kesehatan. Sebagai orang tua, Anda tidak perlu mendaftar asuransi kesehatan yang digabungkan dengan asuransi jiwa.

Hal ini bahkan dapat mengurangi manfaat asuransi kesehatan yang dibutuhkan anak karena biaya premi asuransi jiwa ditanggung bersama.

Yang sangat dibutuhkan anak-anak adalah perlindungan bagi kesehatannya. Selain itu, premi asuransi kesehatan yang dipadukan dengan asuransi jiwa juga umumnya cukup tinggi.

Periksa kelengkapan pengaturan asuransi

Penting juga bagi Anda untuk memperhatikan layanan yang dicakup oleh perusahaan asuransi kesehatan, mis. B. asumsi biaya kamar, pengobatan, dokter, pembedahan dan diagnosa medis sebelum dan sesudah rawat inap di rumah sakit.

Pastikan juga perusahaan asuransi kesehatan hanya mengcover rawat inap atau rawat jalan, karena biasanya perusahaan asuransi kesehatan hanya mengcover rawat inap.

Jika anak Anda sering sakit, masuk akal untuk memilih asuransi yang menjamin rawat inap, rawat jalan, dan vaksinasi. Namun implikasinya, premi yang dibayarkan bisa lebih mahal daripada asuransi yang hanya menanggung rawat inap.

Sesuaikan dengan kebutuhan dan keuangan anak

Meskipun memiliki asuransi kesehatan untuk anak itu penting, Anda juga perlu menyesuaikan pengeluaran premi agar sesuai dengan situasi keuangan Anda.

Misalnya, jika Anda dapat menyisihkan premi asuransi hanya untuk kamar Kelas 2, Anda tidak perlu memaksakan diri ke asuransi kesehatan dengan fasilitas kamar VIP.

Rekomendasi produk asuransi kesehatan anak

Berikut beberapa produk asuransi kesehatan anak terbaik di Indonesia, antara lain:

Asuransi kesehatan anak Axa Mandiri

AXA Mandiri merupakan perusahaan asuransi salah satu bank nasional dan memiliki berbagai produk asuransi kesehatan anak di Indonesia. Perusahaan asuransi ini memiliki produk dengan biaya premi yang terjangkau dan banyak manfaat kesehatan.

Salah satunya adalah manfaat rawat inap sebesar Rp. 250.000 per hari, yang diberikan dengan rawat jalan.

Tidak hanya itu, AXA Mandiri juga telah menyiapkan limit tahunan yang cukup tinggi yaitu Rp. 300 juta. Premi asuransi AXA Mandiri termurah mulai dari Rp. 100.000 sampai Rp. 300.000 per bulan tergantung pilihan paket dan produk yang dipilih. Untuk asuransi yang lebih lengkap, AXA Mandiri Life Insurance juga hadir dengan berbagai jenis produk yang sarat manfaat.

Sekilas semua manfaat asuransi kesehatan anak AXA Mandiri.

  • Cakupan biaya untuk dokter umum/spesialis
  • Cakupan biaya rawat inap di unit perawatan intensif sesuai tagihan rumah sakit
  • Cakupan biaya dokter sebelum dan sesudah rawat inap
  • Cakupan gawat darurat rawat jalan
  • Cakupan biaya operasi
  • Cakupan biaya kamar rawat inap di rumah sakit mulai dari Rp. 250.000 Rp. 1 juta
  • Batas manfaat asuransi dalam setahun mulai dari Rp. 100 sampai Rp. 300 juta
  • Cakupan biaya rawat jalan umum mulai dari Rp 350.000 hingga Rp 500.000
  • Cakupan ambulans mulai dari Rp. 150 sampai Rp. 500 ribu
  • Santunan risiko meninggal dunia hingga Rp3 juta

Apa saja persyaratan umum untuk mendaftar Asuransi Kesehatan Anak AXA Mandiri?

  • Tertanggung memiliki usia minimal 6 bulan sampai dengan usia 70
  • Fotokopi KTP/KITAS
  • Lampiran Hasil Pemeriksaan Kesehatan (bila diperlukan)
  • Mengisi Formulir Aplikasi Asuransi Kesehatan AXA Mandiri

Berikut cara lengkap mengajukan Asuransi Kesehatan AXA Mandiri.

  • Anda dapat mengunjungi Kantor Asuransi AXA Mandiri
  • Lengkapi file yang dibutuhkan
  • Baca aturan sebagai pelanggan
  • Jika Anda sudah menjadi pemegang polis, Anda harus membayar premi dan biaya manajemen setiap bulan

Asuransi kesehatan anak Zigna

Perusahaan asuransi Cigna berasal dari Amerika Serikat dan menawarkan berbagai jenis pilihan asuransi kesehatan individu terbaik untuk anak dan keluarga.

Salah satu produk andalannya, Cigna Family Care Optima, melayani pasangan suami istri karena Anda dapat menanggung lima orang sekaligus dalam satu polis.

Anda hanya perlu membayar satu polis premi dan Anda dapat melindungi keluarga Anda.

Apa keuntungan memiliki produk asuransi kesehatan anak Cigna Family Care Optima?

  • Tunjangan rawat inap harian mulai dari Rp 300.000 hingga Rp 1,2 juta per orang yang diasuransikan
  • Tunjangan harian untuk perawatan intensif mulai dari Rp600.000 hingga Rp2,4 juta per tertanggung
  • Manfaat operasi mulai dari Rp6 juta hingga Rp24 juta per tertanggung
  • Dapatkan perawatan rawat jalan setelah perawatan di rumah sakit
  • Setiap akhir tahun ke-5 ada pengembalian premi sebesar 30 persen dari total premi
  • Bisa klaim asuransi tanpa melalui proses medical check up
  • Ada layanan bantuan di rumah dan di perjalanan
  • Anda dapat membayar premi setiap 1 bulan, 3 bulan, 6 bulan dan setahun sekali.

Cigna Family Care Optima merupakan paket yang nyaman bagi Anda yang ingin mengcover seluruh anggota keluarga.

Perlindungan asuransi untuk perawatan dan perawatan rawat inap di unit perawatan intensif berupa santunan tunai harian dalam polis ini. Artinya berapapun jumlah tagihan rumah sakit yang sebenarnya, Anda akan menerima uang sesuai dengan nilai nominal yang tertera.

Jadi, jika Anda memiliki lebih banyak, Anda dapat menggunakan uang itu untuk hal-hal lain.
Selain itu, polis ini memiliki ketentuan untuk membatasi jumlah nominal polis per tahun sehingga Anda tidak dapat melakukan klaim kembali setelah jumlah nominal untuk tahun tersebut habis. Biaya premi Cigna Family Care Optima adalah Rp 12.000 per hari.

Asuransi Kesehatan Anak BRI Life

Asuransi kesehatan anak terdekat di Indonesia adalah BRI Life yang sudah ada sejak tahun 1987.

BRI Life menawarkan asuransi kesehatan mikro dengan premi Rp. 50.000 disebut Asuransi Kecelakaan, Kesehatan, dan Kematian Mikro (AMKKM).

Adapun manfaat asuransi kesehatan anak yang dapat diperoleh nasabah produk BRI Life adalah sebagai berikut.

  • Cakupan biaya operasional akibat kecelakaan dengan santunan Rp 2,5 juta
  • Santunan Kematian Akibat Kecelakaan Rp 19,5 juta
  • Santunan rawat inap karena kecelakaan Rp100.000/hari
  • Santunan meninggal karena sakit Rp 2,5 juta
  • Santunan Cacat Tetap Penuh dan Sebagian Rp. 2.5 juta

Apa saja persyaratan produk BRI Life Micro Accident, Health and Death (AMKKM)?

  • Usia minimal 18 tahun dan maksimal 60 tahun
  • Premi dibayar segera
  • masa asuransi 1 tahun
  • Asuransi kesehatan anak Lippo

Ada juga asuransi kesehatan anak yang sangat populer, yaitu asuransi kesehatan Lippo. Asuransi ini merupakan produk asuransi kesehatan dari perusahaan asuransi Lippo.

Asuransi kesehatan Lippo tentunya menawarkan berbagai layanan berupa perlindungan kesehatan saat membelinya.

Asuransi Kesehatan Lippo saat ini memiliki berbagai program kesehatan yang dapat digunakan untuk peserta kelompok seperti karyawan perusahaan, keluarga dan program kesehatan anak. Setiap asuransi kesehatan Lippo memiliki manfaat yang berbeda-beda karena disesuaikan dengan kebutuhan Anda.

Harga premi asuransi kesehatan Lippo cukup terjangkau, berikut daftar harga premi asuransi kesehatan Lippo:

Perlindungan Kesehatan Premium – Platinum: Rp 878.000/bulan
Premium Healthcare – Platinum (Hanya Rawat Inap): Rp 437.000/bulan
Perlindungan Kesehatan Premium – Emas: Rp 637.000/bulan
Premium Healthcare – Gold (Hanya Rawat Inap): Rp 271.000/bulan
Perlindungan Kesehatan Premium – Perak: Rp 540.000/bulan
Premium Healthcare – Silver (Hanya Rawat Inap): Rp 210.000/bulan
HealthPlus Family (+RJ) – Platinum Rp 139.000/hari
HealthPlus Family (+RJ) – Emas: Rp 86.000/hari
HealthPlus Family (+RJ) – Perak: Rp 70.000/hari
HealthPlus Family – Platinum: Rp 1 juta/bulan
HealthPlus Family – Gold: Rp 550.000/bulan
HealthPlus Family – Silver: Rp 418,000/bulan

Asuransi Kesehatan Anak BNI Life

Selain itu, ada juga asuransi kesehatan anak terbaik di Indonesia yaitu Asuransi Kesehatan Anak BNI Life.

Sebagai informasi: Asuransi Kesehatan BNI Life sendiri merupakan produk asuransi yang menjamin biaya rawat inap dan pembedahan karena sakit atau kecelakaan dari Asuransi Bank BNI atau lebih dikenal dengan Asuransi BNI Life. Program asuransi jiwa BNI tersedia bagi pemegang polis kelompok (karyawan), keluarga dan anak-anak.

Asuransi kesehatan bagi nasabah perorangan kini tersedia bagi BNI Life dalam bentuk polis atau layanan tambahan (tab).

Untuk mengajukan produk asuransi kesehatan anak reguler atau asuransi kesehatan Syariah dengan BNI Life, calon nasabah harus memenuhi berbagai persyaratan sebagai berikut:

  • Tertanggung/peserta memiliki usia minimal 5 tahun sampai dengan 60 tahun
  • Tertanggung/peserta tambahan memiliki usia minimal 6 bulan sampai dengan usia 60
  • Siapkan dokumen dan data pribadi seperti:
  • Fotokopi KTP/KITAS.
  • Sertakan hasil tes kesehatan (jika diperlukan).
  • Mengisi Formulir Permohonan Asuransi Kesehatan BNI Life

Asuransi Kesehatan Anak Prudential

Ada juga Prudential yang hadir di Indonesia sejak tahun 1995, melayani asuransi kesehatan dan jiwa. Prudential memiliki produk asuransi kesehatan bernama PRUprime Healthcare yang menjamin biaya rumah sakit hingga usia 85 tahun.

Selain itu, PRUprime Healthcare juga merupakan asuransi tambahan dari produk asuransi jiwa Prudential yaitu PRUlink New Generation. Jadi, untuk mendapatkannya, Anda perlu membeli produk asuransi jiwa terlebih dahulu.

Premi asuransi kehati-hatian bervariasi berdasarkan usia dan pilihan produk.

Dalam hal asuransi jiwa dan perlindungan anak, Prudential juga menawarkan Asuransi Pendidikan Prudential untuk dipilih.

Berikut ini adalah gambaran umum asuransi kesehatan Prudential untuk produk PRUprime Healthcare.

  • Penggantian biaya kamar dan akomodasi rumah sakit hingga Rp8 juta per hari
  • Tagihan rumah sakit dibayar sesuai dengan rencana yang dipilih
  • Penggantian untuk kunjungan spesialis dihitung berdasarkan jenis spesialis
  • Ada manfaat PRUprime Limit Booster untuk meningkatkan batas daya tahunan hingga Rp 35 juta
  • Dapatkan peningkatan 10 persen dalam batas manfaat tahunan jika tidak memenuhi syarat
    Perlindungan nasional
  • Durasi perlindungan hingga 85 tahun
  • Juga, pastikan untuk memeriksa persyaratan aplikasi Prudential sebelum membeli asuransi kesehatan yang mereka tawarkan.

Peserta memiliki usia minimal 1 bulan hingga usia 65 tahun (pada hari ulang tahun berikutnya.

Maksimal usia pertanggungan asuransi kesehatan sampai dengan usia peserta/tertanggung 55 tahun, 65 tahun atau 75 tahun (ulang tahun sebenarnya)
Dapat ditambahkan ke berbagai solusi perlindungan dasar dengan maksimal 1 paket per peserta utama tertanggung.

Asuransi Kesehatan Anak Manulife

Perusahaan asal Kanada yang telah beroperasi di Indonesia sejak 1989 ini juga layak dipertimbangkan karena menawarkan produk asuransi kesehatan anak di Indonesia.

Manulife memiliki 2,5 juta nasabah dan memiliki beberapa produk asuransi kesehatan cashless terbaik termasuk MiUltimate HealthCare (MiUHC).

MiUCH menanggung biaya operasi, rawat inap, persalinan, perawatan gigi, dan konsultasi psikologis untuk klien yang dapat Anda asuransikan di seluruh Indonesia dan luar negeri.

Produk ini memiliki empat paket asuransi dengan limit yang berbeda yaitu Diamond, Ruby, Emerald dan Jade sehingga Anda dapat memilih sesuai dengan kebutuhan dan budget Anda.

Cakupan setiap paket juga bervariasi, dengan beberapa hanya mencakup Indonesia dan Malaysia untuk seluruh dunia. Biaya premi asuransi kesehatan di Manulife berkisar Rp. 12 juta per tahun.

Manfaat lengkap yang bisa Anda dapatkan dengan produk asuransi Manulife Health Insurance MiUCH adalah sebagai berikut.

  • Biaya kamar rawat inap mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 3 juta per hari (Indonesia dan Malaysia).
  • Biaya kamar di luar Indonesia dan Malaysia mulai Rp 3 juta hingga Rp 9 juta per hari
  • Cakupan biaya untuk unit perawatan intensif
  • Menutup biaya kunjungan dokter maksimal satu kali kunjungan
  • Menutupi biaya berbagai perawatan rumah sakit
  • Menutupi biaya kunjungan spesialis untuk maksimal satu kunjungan
  • Menutupi biaya operasional maksimum per tahun
  • Cakupan biaya untuk intervensi rekonstruktif
  • Biaya akomodasi pendamping mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 1,25 juta per hari
  • Biaya konseling psikologis antara Rp 1 juta hingga Rp 2,5 juta per tahun
  • Ada manfaat dari perawatan gigi
  • Ada manfaat kelahiran dengan masa pertanggungan maksimal 45 tahun. Batas usia pasien untuk
  • melahirkan adalah 20-43 tahun
  • Cakupan kebutuhan rawat jalan yang terkait dengan rawat inap di rumah sakit seperti kemoterapi, dialisis, dll
  • Masa asuransi untuk dewasa hingga 80 tahun
  • Masa asuransi anak hingga 25 tahun

Cari tahu di bawah ini tentang persyaratan untuk mengajukan Asuransi Kesehatan Anak Manulife.

  1. Tertanggung/peserta berusia minimal 6 bulan sampai dengan 70 tahun
  2. Menyiapkan dokumen dan informasi pribadi, seperti B.: Fotokopi KTP/KITAS dan lampiran hasil
  3. pemeriksaan kesehatan (bila diperlukan)
  4. Mengisi Formulir Permohonan Asuransi Kesehatan Manulife

Asuransi kesehatan anak Allianz

Asuransi kesehatan anak di Indonesia, kemudian ada perusahaan asuransi asal Jerman, Allianz, yang tentunya harus ada dalam daftar Anda.

Allianz tidak hanya dipercaya di Indonesia tetapi juga salah satu perusahaan yang menawarkan asuransi kesehatan terbaik di dunia.

Dengan SmartHealth Maxi Violet, Allianz memiliki produk asuransi kesehatan yang unggul dalam banyak hal.

Dengan produk ini, Anda dapat menikmati diskon tanpa klaim, yang berarti 20 persen dari premi asuransi kesehatan Allianz yang dibayarkan akan diganti jika terjadi klaim.

Selain itu, produk SmartHealth Maxi Violet menawarkan delapan jenis plan yang dapat dipilih sesuai kebutuhan Anda dengan manfaat rawat inap hingga Rp 1 juta per hari. Biaya premi Allianz SmartHealth Maxi Violet mulai dari Rp 662.000 per bulan.

Simak ulasan produk Asuransi Kesehatan Allianz untuk produk SmartHealth Maxi Violet sebelum Anda membeli.

  • Usia masuk peserta polis 15 hari sampai dengan 60 tahun
  • Kontrak asuransi dapat diperpanjang sampai tertanggung berusia 70 tahun
  • Cakupan biaya kamar selama dirawat di rumah sakit: Rp 100.000, Rp 150.000, Rp 200.000, Rp 350.000, Rp 500.000, Rp 600.000, Rp 750.000, Rp 1 juta per hari
  • Cakupan biaya perawatan intensif: Rp 300.000, Rp 350.000, Rp 400.000, Rp 550.000, Rp 700.000, Rp 800.000, Rp 1 juta dan Rp 1,3 juta per hari
  • Cakupan untuk kunjungan dokter: Rp 50.000, Rp 62.000, Rp 75.000, Rp 112.000, Rp 150.000, Rp 175.000, Rp 215.000 dan Rp 300.000 per hari
  • Cakupan untuk kunjungan spesialis: Rp75.000, Rp87.000, Rp100.000, Rp137.000, Rp175.000, Rp200.000, Rp250.000 dan Rp350.000
  • Menutupi biaya operasional mulai Rp 4,5 hingga 160 juta
  • Cakupan Rawat Jalan dan Gigi: Rp 1 juta, Rp 1,5 juta, Rp 2 juta, Rp 3,5 juta, Rp 5 juta, Rp 6 juta, Rp 7,5 juta dan Rp 10 juta
  • Cakupan sebelum dan sesudah rawat inap: Rp 400.000, Rp 600.000, Rp 800.000, Rp 1,4 juta, Rp 2 juta, Rp 2,4 juta, Rp 3 juta dan Rp 4 juta
  • Santunan Risiko Meninggal: Rp2 juta, Rp2,5 juta, Rp3 juta, Rp4,5 juta, Rp6 juta, Rp7 juta, Rp8,5 juta, dan Rp11,5 juta
  • Keuntungan pengembalian premi Allianz hingga 20 persen

Asuransi kesehatan anak AIA

AIA adalah perusahaan yang berbasis di Hong Kong yang beroperasi di Indonesia sejak tahun 1983. Produk asuransi kesehatan unggulan AIA, yaitu Hospital & Surgical Protection, menjamin penggantian biaya pengobatan di rumah sakit.

Besaran premi asuransi AIA untuk pemilihan produk asuransi kesehatan anak yang ditawarkan tentunya bergantung pada usia tertanggung, jenis pekerjaan tertanggung, jumlah peserta tertanggung, riwayat kesehatan dan gaya hidup. Batas atas, masa asuransi dan manfaat tambahan.

Asuransi AIA juga bekerjasama dengan BCA sehingga menyandang nama Asuransi AIA BCA dengan berbagai jenis, pilihan produk dan manfaat yang ditawarkan. Berbagai fitur dan fasilitas yang ditawarkan kepada nasabah juga terbilang lengkap, termasuk verifikasi saldo asuransi AIA secara online.

Manfaat lengkap dan komprehensif untuk produk asuransi kesehatan rumah sakit dan bedah AIA.

  • Cakupan biaya rawat inap dan rawat jalan
  • Pertanggungan untuk biaya bedah dan pengobatan.
  • Pembayaran kembali sesuai dengan tagihan (sesuai tagihan).
  • Penggantian biaya darurat rumah sakit akibat kecelakaan di luar kawasan lindung
  • Kamar perawatan terjamin dengan dua atau empat tempat tidur dengan harga terbaik
  • Tidak ada batasan alias sesuai invoice dan pembayarannya cashless atau dengan mengambil kartu
  • peserta tertanggung AIA di EDC pay station di rumah sakit.

Berikut ini adalah persyaratan untuk mengajukan asuransi kesehatan AIA:

  1. Tertanggung berusia minimal 1 bulan sampai dengan 65 tahun (tergantung produk yang dipilih)
  2. Mereka yang memiliki asuransi tambahan memiliki usia minimal 6 bulan hingga 60 tahun
  3. Menyiapkan dokumen dan informasi pribadi, seperti: Fotokopi KTP/KITAS, melampirkan hasil
  4. pemeriksaan kesehatan (bila perlu), mengisi aplikasi asuransi kesehatan AIA

Cara mengambil asuransi kesehatan anak

Ada beberapa pilihan pembelian asuransi kesehatan anak, baik online maupun offline, seperti yang dijelaskan di bawah ini.

Beli dari situs web resmi perusahaan asuransi

Di era bisnis online, asuransi juga bisa diambil melalui dunia maya. Ada banyak perusahaan asuransi yang menawarkan fungsi untuk membeli produk asuransi langsung di situs resminya.

Jika Anda sudah mengetahui asuransi kesehatan anak mana yang ingin Anda beli, langsung kunjungi situs resminya di Internet.

Di sana Anda cukup mengikuti instruksi pembelian yang tercantum. Biasanya Anda akan diminta untuk mengisi data diri, formulir pembelian dan mengunggah atau mengunggah dokumen pendukung yang diminta seperti KTP, NPWP, dll.

Proses pembelian ini akan berbeda untuk setiap perusahaan asuransi. Ada proses yang selesai segera setelah Anda menyetorkan premi pertama ke rekening asuransi.

Atau ada juga beberapa perusahaan yang menelpon terlebih dahulu untuk mengecek datanya. Apa pun itu, yang terpenting adalah Anda memastikan bahwa situs bisnis yang Anda tuju adalah situs resmi dan bukan palsu.

Beli dari situs atau broker perbandingan produk asuransi

Selain situs perusahaan asuransi, Anda juga bisa membeli asuransi kesehatan anak dari situs perbandingan produk asuransi atau broker asuransi online.

Poin positif dari membeli dari situs web semacam itu adalah Anda dapat membandingkan dan memilih produk asuransi terbaik dari berbagai perusahaan asuransi sebelum memutuskan untuk membeli.

Jadi jika Anda tidak yakin asuransi kesehatan anak mana yang harus dibeli, hal terbaik yang harus dilakukan adalah memeriksa situs perbandingan atau broker online ini terlebih dahulu.

Di sana Anda bisa membandingkan terlebih dahulu berbagai produk, mulai dari manfaat, batas pertanggungan, premi hingga penanganan klaim.

Setelah menentukan pilihan, Anda bisa langsung mendapatkan asuransi kesehatan anak di situs tersebut. Namun, cara pembeliannya berbeda-beda.

Jika produk asuransi yang Anda pilih bekerja dengan situs perbandingan atau broker yang Anda gunakan, Anda dapat membelinya langsung di sana. Namun, jika perusahaan asuransi pilihan Anda tidak bekerja sama, Anda akan diarahkan ke situs resmi perusahaan asuransi untuk melanjutkan proses pembelian online.

Beli di e-niaga atau pasar

Asuransi kesehatan anak juga dapat diambil di e-commerce atau di pasar. Anda tidak hanya akan menemukan barang sehari-hari di sana, tetapi juga produk keuangan seperti asuransi kesehatan anak.

Sama seperti membeli barang secara online, membeli asuransi di e-commerce adalah jalur yang sama. Anda tinggal memilih produk asuransi kesehatan anak yang diinginkan dan mengikuti petunjuk pembelian di website.

Datang langsung ke kantor asuransi

Ini adalah cara paling konvensional untuk membeli asuransi kesehatan anak. Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke kantor perusahaan asuransi yang paling dekat dengan rumah atau kantor Anda. Nanti Anda akan diarahkan ke area customer service untuk proses pembelian,

Biasanya Anda akan diminta untuk mengisi formulir dan data diri, serta membawa dokumen pendukung yang akan difotokopi oleh perusahaan asuransi. Kemudian yang harus Anda lakukan adalah melakukan pembayaran premi pertama dan asuransi kesehatan anak Anda aktif.

Namun jangan lupa untuk membaca isi polis dengan seksama agar Anda mengetahui manfaat apa saja yang bisa Anda dapatkan dari perusahaan asuransi Anda.

Beli melalui agen asuransi

Cara ini mungkin cara yang paling umum untuk mengambil asuransi kesehatan anak. Biasanya, agen asuransi akan mendatangi Anda untuk menawarkan produk asuransi.

Jika Anda tertarik, mereka akan mengurus semua dokumen yang diperlukan dan membantu Anda memilih asuransi yang tepat berdasarkan kebutuhan dan kemampuan Anda.

Hal yang perlu diperhatikan saat membeli asuransi kesehatan anak dari agen adalah menanyakan produk sedetail mungkin.

Meski agen asuransi diwajibkan untuk menjelaskan produk asuransi kepada calon nasabah, tidak jarang agen nakal dengan sengaja menutupi fakta tertentu dan hanya mengungkapkan keunggulan produknya. Oleh karena itu, sebagai orang tua, kita perlu lebih cerdas dan jeli dalam bertanya tentang produk tersebut.

Membeli asuransi kesehatan anak secara online dan offline memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, jika Anda mencari cara yang lebih praktis karena sibuk, cara online lebih cocok untuk Anda. Karena Anda tidak perlu mencari waktu untuk keluar rumah atau mendapatkan izin dari kantor. Modal jaringan internet dan gadget cukup, Anda bisa memiliki asuransi kesehatan anak.

Cara membayar premi asuransi kesehatan anak

Secara umum, nasabah dapat memilih kapan mereka ingin membayar premi dari asuransinya. Pelanggan dapat membayar premi secara bulanan, triwulanan, atau tahunan, tergantung pada perusahaan asuransi mana mereka bergabung.

Ada beberapa opsi yang tersedia mengenai metode pembayaran untuk bonus itu sendiri.

Dulu pembayaran premi lebih banyak diproses melalui agen asuransi, namun sekarang pembayarannya lebih mudah.

Pelanggan dapat membayar melalui bank, baik dengan setoran tunai, melalui ATM, atau melalui internet dan mobile banking. Selain itu, beberapa perusahaan asuransi juga mengizinkan pembayaran premi ini melalui marketplace ternama. Jadi semakin mudah bukan?

Cara memeriksa polis asuransi kesehatan anak

Dengan perkembangan teknologi digital yang memfasilitasi sistem informasi saat ini, perusahaan asuransi berusaha memahami kebutuhan akan layanan yang lebih akurat dan sederhana.

Jika Anda harus memeriksa data di kantor asuransi sepanjang waktu, sekarang sangat mudah untuk memeriksa polis asuransi secara online. Beberapa perusahaan asuransi ternama di Indonesia telah menyediakan layanan ini secara online.

Sebagai contoh, salah satu perusahaan asuransi, Allianz, sudah memiliki fitur yang memungkinkan nasabah untuk memeriksanya di mana saja, kapan saja menggunakan smartphone tanpa harus datang ke kantor asuransi.

Dengan layanan Allianz eAZy, pelanggan dapat mengakses layanan 24/7 melalui situs resminya. Produk yang ditawarkan juga beragam, mulai dari asuransi kesehatan anak Allianz hingga asuransi jiwa.

Selain Allianz, ada juga Prudential yang memiliki akses cepat untuk mengecek detail nasabah melalui ponsel dengan menghubungi *141*85#. Kombinasi ini adalah layanan PRUsms yang disediakan untuk verifikasi online.

Cara mengajukan asuransi kesehatan anak

Klaim asuransi kesehatan anak dapat dilakukan secara cashless atau reimbursement. Untuk klaim non tunai, nasabah cukup membawa kartu peserta asuransi ke rumah sakit atau klinik.

Kemudian geser kartu dan rumah sakit akan mengonfirmasi hal ini dengan perusahaan asuransi. Setelah itu, pemegang polis dapat langsung memanfaatkan layanan medis.

Di sisi lain, untuk klaim penggantian, pemegang polis harus terlebih dahulu membayar tagihan rumah sakit atau klinik kemudian mengirimkan dokumen aplikasi ke perusahaan asuransi, atau Anda juga bisa datang ke kantor perusahaan asuransi secara langsung.

Selanjutnya, perusahaan asuransi memeriksa dokumen dan melakukan analisis. Kemudian asuransi membayar klaim.

Cara membatalkan asuransi kesehatan anak

Jika asuransi kesehatan anak Anda tidak sesuai atau jika ada masalah di kemudian hari, Anda juga bisa membatalkannya. Cari tahu cara mengakhiri asuransi kesehatan anak di sini.

  • Hubungi agen, call center atau kunjungi kantor perusahaan asuransi tempat Anda terdaftar dan
  • kemudian nyatakan keinginan Anda untuk membatalkan polis.
  • Mengisi Formulir Perolehan Polis dan Surat Pernyataan.
  • Kembalikan polis dan kartu asuransi asli kepada perusahaan asuransi.
  • Melampirkan KTP yang masih berlaku.

Jika polis Anda memiliki nilai tunai, uang ini akan ditransfer ke rekening yang ditentukan dalam polis.
Karena keadaan keuangan keluarga tidak dapat diprediksi, kadang fluktuatif, kadang stabil, kadang turun, sebaiknya Anda mengasuransikan anak sejak dini.

Pilih asuransi yang dibutuhkan anak Anda sekarang dan di masa depan. Dengan membayar premi bulanan, biaya pendidikan, kesehatan dan lain-lain ditanggung oleh asuransi.

Tentu saja hal ini melindungi keuangan Anda jika Anda tidak stabil di masa depan, tetapi Anda tetap dapat menutupi kebutuhan anak Anda dengan baik berkat asuransi.